Minggu, 25 Maret 2012

Happy Birthday TWITTER

Diposting oleh - di 5:17:00 PM


Uniqtekno – Situs microblogging terbesar di dunia, Twitter, tengah dilingkupi euforia. Penyebabnya, Twitter tengah merayakan ulang tahun ke-6 tepat pada Rabu (21/3) lalu. Begitu banyak kisah, kontroversi, serta prestasi yang telah mengiringi situs microblogging ini hingga menggaet begitu banyak pengguna selama 6 tahun beroperasi.

Sejarah bermula pada 21 Maret 2006 silam ketika Jack Dorsey, pendiri Twitter, mem-posting kicauan pertamanya pada situs microblogging 140 karakter tersebut. “just setting up my twttr” menjadi kicauan pertama yang menandai masuknya Twitter menjadi salah satu pemain besar di segmen media sosial. Sejak saat itu pula, Twitter bak menjelma menjadi virus baru yang menjangkiti sebagian masyarakat dunia. Serentak, para pengguna menjadi begitu gemar membagi kisah hidupnya, kata-kata mutiara, foto-foto pribadi, hingga bahkan mengumbar kontroversi dan perseteruan interpersonal di dunia maya melalui Twitter. Ya, Twitter telah menjadi bagian dari gaya hidup.
Hanya butuh waktu 3 tahun 2 bulan 1 hari bagi Twitter untuk mencetak 1 juta kicauan (tweets) pertamanya serta 18 bulan untuk mengumpulkan 500.000 pengguna pertama. Sejak saat itu, rekor-rekor kembali dicetak Twitter yang sekaligus menjadi bukti kedigdayaan Twitter.
Rekor-rekor baru pun seakan tak berhenti. Pada Juli 2010, Twitter berhasil mencapai angka 65 juta tweets per hari sebelum meningkat menjadi 250 juta tweets per hari pada Januari 2012 lalu. Statistik ini menunjukkan betapa progresifnya peningkatan penggunaan situs microblogging ini yang secara matematis mencatat peningkatan jumlah kicauan sebesar 36 persen. Selang dua bulan, volume kicauan meningkat drastic hingga kini mencapai angka 340 juta tweets per hari.
Melihat potensi ini, Twitter pun berencana akan menggarap secara serius pemasukan dari iklan. Revenue dari Iklan akan terus diforsir hingga memberikan keuntungan berlipat bagi situs microblogging tersebut sembari melakukan pengembangan serius terhadap versi mobile yang digadang-gadang akan mendatangkan lumbung iklan bagi Twitter.
Para Analis pun mengamini target Twitter sebagai target yang realistis sekaligus revolusioner. Pendapatan Twitter diprediksi akan meningkat cukup signifikan dan diperkirakan akan menyentuh angka 540 juta dollar AS pada 2014 atau naik tiga kali lipat dalam rentang waktu 2 tahun ke depan. Happy Birthday, Twitter!

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu DISINI :)

 

Benvenuto :) Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review