Sabtu, 11 Juni 2011

Ternyata permen karet ada gunanya ya!!

Diposting oleh - di 10:47:00 AM
Bagi sahabat blogger yg suka banget sama permen karet sama deh!! gw juga suka (tp masih no 1 coklat di hati gw jiakakak)..ternyata ada manfaatnya lho! setelah gw baca-baca artikel ttg ''permen karet ada manfaatnya'' nah ini nih manfaatnya:
--Ternyata makan permen karet dapat menyegarkan mulut terutama permen karet rasa ''mint''..terutama yg suka makan bawang-bawangan atau mungkin sebangsa jengkol *jgn tersinggung ya dan juga dpt membersihkan sisa-sisa makanan pada mulut kita :)
--Dengan mengunyah permen karet dapat meningkatkan produksi air liur kita..yg gunanya dpt membersihkan rongga mulut dan gigi sehingga mengurangi resiko terbentuknya plak-plak gigi :pq
--Memberikan rasa rileks hingga dpt membantu mengurangi stress serta mengatasi kejenuhan :D terutama orang yg lagi patah hati atau habis kenak marah atau mungkin lagi ada masalah di sekolah/tempat kerja :D
--Dan juga memperlancar aliran darah di bagian wajah dan otot-otot menjadi lebih kencang
--Ini dia!! ternyata makan permen karet bisa meningkatkan kemampuan MATEMATIKA kita!!nggak percaya?
Tim peniliti dari Baylor College of Medicine di Houston, Texas yang dipimpin oleh Craig Johnston melakukan penelitian pada empat kelas matematika yang berisi 108 siswa yang berusia 13-16 tahun. Setengah dari para pelajar tersebut kemudian diberikan kesempatan untuk mengunyah permen karet bebas gula selama pelajaran, saat mengerjakan PR dan ketika ujian. Sebaliknya setengah lagi tidak diberikan permen karet.

Ternyata, setelah 14 minggu, tingkat nilai mereka yang mengunyah permen karet melonjak 3% dalam ujian Matematika. Bahkan saat ujian akhir, nilai mereka mengungguli pelajar yang tidak mengunyah permen karet.
eeiittss tp gw nggak mengwajibkan kalian makan permen karet saat belajar di kelas ya..
--Meningkatkan Daya Ingat. Mengunyah permen karet menurut penelitian University of Northumbria dan Cognitive Research Unit (Reading) di Inggris dapat meningkatkan kemampuan mengingat kata-kata sampai 35 persen. karena saat mengunyah permen karet akan meningkatkan detak jantung yang mengakibatkan lebih banyak oksigen dan nutrisi yang dipompa ke otak sehingga proses ini merangsang bagian otak yang berhubungan dengan daya ingat.Wahh ternyata banyak manfaatnya ya!! eehh tp jgn sering2 juga makannya..bisa cepet rusak giginya lho!! makan permen karetnya sewajarnya aja deh! mentang2 banyak manfaatnya eh malah banyak2 makan permen karetnya :D yawes!! sekian dari gw terimakasih :))

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu DISINI :)

 

Benvenuto :) Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review